Pembelajaran Matematika Melalui Kegiatan Memancing Pada Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Twin Course Pasaman Barat

Authors

  • Azimatur Rahmi Universitas Pelita Bangsa
  • Harmi Saputri Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

pembelajaran Matematika, kegiatan Memancing, Anak usia dini.

Abstract

Artikel ini membahas tentang penelitian terkait Pembelajaran Melalui kegiatan Memancing pada Anak Usia Dini di Taman kanak-kanak Twin Course Pasaman Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus yang dilaksanakan di taman Kanak-kanak Twin Course Pasaman Barat. Adapun teknik pengumpuan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi penerapan pembelajaran matematika bagi anak melalui kegiatan memancing. Kesimpulan penelitian ini merujuk matematika melalui kegiatan memancing sebagai salah satu alternatif pembelajaran matematika bagi anak usia dini yang dikemas dalam kegiatan yang dapat mengenalkan matematika pada anak usia dini

Published

2022-02-08

Issue

Section

Articles