Hubungan Game Online Clash Of Clans (COC) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VB Di SDN 011 Pagi Cibubur Jakarta Timur
DOI:
https://doi.org/10.37366/jpgsd.v2i01.814Keywords:
VAK, problem solving, cinta tanah airAbstract
Tujuan penelitian ini yaitu: untuk mengetahui hubungan negatif game online COC terhadap hasil belajar dan untuk mengetahui hubungan positif terhadap hasil belajar siswa kelas VB di SDN 01 Pagi Cibubur Jakarta Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Subjek penelitian adalah siswa kelas VB berjumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kuesioner dan korelasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan Game Online Clash of Clans (COC). Hubungan Game Online Clash of Clans (COC) terhadap hasil belajar siswa dapat dilihat dengan perhitungan angka koefisiensi korelasi ternyata cukup 0,446694733 yang berada pada interval > 0,25–0,5 dengan kategori cukup, dan dengan korelasi negatif. Hasil belajar siswa keseluruhan baik yang dibuktikan dari nilai rata-rata hasil belajar siswa semester II tahun ajaran 2015/2016 yaitu: 86. Dapat dijelaskan yaitu siswa yang sedikit bermain game online COC, hasil belajarnya lebih tinggi daripada siswa yang banyak bermain game online COC dan menurut hipotesis Ho tidak terdapat hubungan positif yang signifikan antara bermain game online COC terhadap hasil belajar siswa kelas VB di SDN 011 Pagi Cibubur Jakarta Timur hasilnya diterima.
References
Hurlock B & Elizabeth. (1978). Perkembangan Anak. Jakarta:Erlangga
Jinan, M., & Christina, A. (2011). Awas Anak Kecanduan Games. Sidoarjo: Filla Press
journal.unesa.ac.id
Sugiono. (2003). Statistik untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta 2003
Suryabata, S. (2003). Metode Penelitian. Jakarta: PT. Raja Garfindo
www.media-majalengka.com/search/label/game, didownload pada hari Senin, 15 Februari 2016 pukul 17.15 WIB
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.