PENGARUH STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA MOTOR SECOND CV. WAWAN MOTOR
DOI:
https://doi.org/10.37366/jpm.v1i02.1466Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Bisnis CV Second Motor. Wawan Motor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS versi 20.00. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, yaitu setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi subjek penelitian. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini dapat dihitung menurut rumus Slovin, jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah 60 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan teknik konsumsi. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan teknik analisis data menggunakan regresi linier. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi penurunan penjualan pada diler mobil Wawan adalah strategi pemasaran perusahaan yang kurang baik. Dan dalam memasarkan produknya masih menggunakan cara tradisional melalui sistem tatap muka atau dari mulut ke mulut.
Downloads
References
Aeni, N., & Ekhsan, M. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian yang di Mediasi Brand Trust. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 4(1), 377-386.
Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro
Husein Umar. 1999. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen", Jakarta: Penerbit Gramedia
Olivia, Difa (2016). Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Sepeda Motor Merk Honda Pada CV. Hayati di Bukittinggi. Skripsi Manajemen STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, Bukittinggi
Nazir, Muhammad, 1999. Metode Penelitian, Cetakan keempat, Jakarta: Penerbit Ghalia Indonesia
Rahmi, 2013. Pengaruh Harga Terhadap Penjualan Sepeda Motor Yamaha Mio Pada CV. Tjahaja Baru di Batusangkar. Skripsi Manajemen STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, Bukittinggi
Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif dan Analisis Kasus: Integrated Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Riduwan, 2005. Skala Pengukuran Variabel–variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta
Rusdi, Moh. 2019. Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Genting Ud. Berkah Jaya. Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis. JSMB Vol. 6 (2) hlm. 49-54.
Saptono, E. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pembelian Produk Hankuspi: Studi UMKM Wirausaha Wanita di Bekasi. Jurnal Bisnis dan Ekonomi, 27(1).
Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta
Tanjung, A., Hermiyetti, H., & Paliyang, Z. (2022). ANALISA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI. JURNAL DIMENSI, 11(2), 260-269.
Tri, Ade, Ramdesty, 2005. Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Penjualan Pakaian Muslim Pada CV. Ade Busana di Bukittinggi. Skripsi Manajemen STIE Haji Agus Salim Bukittinggi, Bukittinggi.
Wicaksana, P. S. I., & Baldah, N. (2021). Pengaruh Kepercayaan, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Bersubsidi di PT. Mitra Indah Properti. JURNAL PELITA ILMU, 15(01), 17-24.
Downloads
Published
Versions
- 2023-01-03 (3)
- 2022-12-31 (2)
- 2022-12-31 (1)