Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian

Authors

  • Selfi Yulyana Yulyana Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Risa Sepria Adelia Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Rivaldo Ishaq Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
  • Vicky F. Sanjaya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.37366/jpm.v2i02.3127

Keywords:

Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Memperhatikan Volume Penjualan Produk Pada Jl. Hos Cokroaminoto No.50, Enggal, Kec. Tanjung karang Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213 Tahun 2023. Adapun Populasi dalam penelitian ini yaitu pada konsumen Cordy Store Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengunakan metode deskriptif. Data yang diolah merupakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan teknik simple random sampling. Diperoleh sampel sebanyak 85 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menujukan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69–72. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/productivity/article/view/32911

Hidayat Susilowati, I., & Camelia Utari, S. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Apotek MAMA Kota Depok. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 6(1), 134–140. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica

Noviyanti, I., Sunarsi, D., & Wijoyo, H. (2021). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Cipondoh. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 4(1), 43–54. https://doi.org/10.32500/jematech.v4i1.1447

Pratiwi, A., Junaedi, D., & Prasetyo, A. (2019). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Kasus 212 Mart Cikaret PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Perkembangan dan pertumbuhan trend perilaku berbelanja konsumen yang saat ini lebih mengutamakan kepraktisan dan kemudahan , maka timbul. Jurnal Kajian Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(2), 150–159. https://doi.org/10.47467/elmal.v2i2.345

Prilano, K., Sudarso, A., & Fajrillah, F. (2020). Pengaruh Harga, Keamanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(1), 1–10. https://doi.org/10.47065/jbe.v1i1.56

Downloads

Published

2024-01-31