Sistem Informasi E-Commerce Berbasis Website Menggunakan Metode Rapid Aplication Depelovment Pada Butik Cantika Cikarang

Authors

  • Rahmat Eli Daeli Universitas Pelita Bangsa
  • Faradilla Laksmita Devi Universitas Pelita Bangsa
  • Asep Suprianto Universitas Pelita Bangsa
  • Putri Anggun Sari Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

Ecommerce, Butik, RAD, Website, Cikarang

Abstract

Cantika Butik merupakan perusahaan penjualan yang bergerak dibidang fashion seperti pakaian pria maupun wanita dan anak-anak hingga dewasa. Cantika Butik memiliki kendala dalam menjalankan usahanya, seperti dalam proses transaksi customer tidak dapat dilakukan secara online, sehingga menyulitkan customer yang jauh dari lokasi dalam melakukan pembelian dan pengelolaan data produk masih menggunakan cara manual sehingga seringkali mengakibatkan terjadinya data ganda hal itu sering mengakibatkan kesulitan pemilik usaha dalam mengambil keputusan . Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu sistem informasi yang dapat membantu Butik Cantik Cikarang dalam melakukan penjualan secara online. Metode yang digunakan sebagai acuan dalam merancang aplikasi yg dibutuh kan dalam penelitian ini adalah metode Rapid Aplication Depelovment. Hasil akhir dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah sistem informasi ecommerce penjualan produk butik berbasis website yang dapat menjadi solusi dari permasalahan yang terdapat pada Cantika butik. Fitur-fitur yg sudah penulis buat pada e-commerce Cantika butik sudah diuji dengan menggunakan metode blackbox testing dan sudah dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yg sudah ditentukan dan dapat menjawab permasalahan yg terjadi pada Cantika butik.

Downloads

Published

2022-08-01

How to Cite

[1]
R. Eli Daeli, F. Laksmita Devi, A. Suprianto, and P. Anggun Sari, “Sistem Informasi E-Commerce Berbasis Website Menggunakan Metode Rapid Aplication Depelovment Pada Butik Cantika Cikarang”, SAINTEK, vol. 1, no. 1, pp. 834-844, Aug. 2022.