PELATIHAN PEMASARAN ONLINE DENGAN TEKNIK PENGAMBILAN FOTO PRODUK, CAPTION, IKLAN DALAM PEMBUATAN AKUN TOKO APLIKASI TOKOPEDIA DI DESA MEKARMUKTI – CIKARANG
DOI:
https://doi.org/10.37366/jabmas.v3i02.1521Keywords:
Penjualan online, Ekonomi, TeknologiAbstract
Perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong setiap masyarakat harus terus berkembang, hal agar dapat masyarakat dapat bersaing dengan dunia global dan digital. Posisi Desa Mekarmukti yang berada di tengah kota industri mempunyai peran dan lokasi strategis dalam penjualan online, apalagi didukung dengan moda transportasi, dan kemudahan lain seperti kualitas internet. Dari kondisi tersebut dan dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat, penulis memberikan bantuan para masyarakat yang merupakan para pemuda dan para pekerja yang berada didaerah Mekarmukti-Cikarang Bekasi. Pemasalahan yang dihadapi adalah bagaimana cara untuk meningkatkan sumber daya manusia setempat untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan pemasaran secara online menggunakan aplikasi Tokopedia. Tujuan penelitian yaitu untuk memberikan sebuah gambaran dari strategi pemasaran online yang dilakukan dengan strategi teknik pengambilan foto, caption dan iklan dalam pembuatan toko online Tokopedia. Hasil dari pengabdian ini adalah mitra dapat melakukan penjualan online secara mandiri dan dapat meningkatkan penghasilan.
References
Djodjobo, C. V., & Tawas, H.N. (2014). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Nasi Kuning Di Kota Manado. Jurnal Emba, 2(2),1214-1224. Retrieved from http://https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/5800
https://seller.tokopedia.com/edu/cara-buka-toko/
https://seller.tokopedia.com/edu/cara-membuat-deskripsi-produk/
https://seller.tokopedia.com/edu/topads-iklan-toko/
https://store.sirclo.com/blog/tips-fotografi-produk-terbaik/
http://digilib.unimed.ac.id/5599/8/8.%20NIM%207123210001-CHAPTER%20I.pdf
http://digilib.unimed.ac.id/5599/8/8.%20NIM%207123210001-CHAPTER%20I.pdf
Supriaman, Saun. (2019). Kepribadian Wirausaha, Pengetahuan Wirausaha, Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berusaha Pada Mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta. Jakarta: Salemba