PELATIHAN PEMASARAN ONLINE DENGAN TEKNIK PENGAMBILAN FOTO PRODUK, CAPTION, IKLAN DALAM PEMBUATAN AKUN TOKO APLIKASI TOKOPEDIA DI DESA MEKARMUKTI – CIKARANG

Authors

  • Prasetyo Harisandi Universitas Pelita Bangsa
  • Mohammad Kosim

DOI:

https://doi.org/10.37366/jabmas.v3i02.1521

Keywords:

Penjualan online, Ekonomi, Teknologi

Abstract

Perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong setiap masyarakat harus terus berkembang, hal agar dapat masyarakat dapat bersaing dengan dunia global dan digital. Posisi Desa Mekarmukti yang berada di tengah kota industri mempunyai peran dan lokasi strategis dalam penjualan online, apalagi didukung dengan moda transportasi, dan kemudahan lain seperti kualitas internet. Dari kondisi tersebut dan dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat, penulis memberikan bantuan para masyarakat yang merupakan para pemuda dan para pekerja yang berada didaerah Mekarmukti-Cikarang Bekasi. Pemasalahan yang dihadapi adalah bagaimana cara untuk meningkatkan sumber daya manusia setempat untuk meningkatkan kemampuan dalam melakukan pemasaran secara online menggunakan aplikasi Tokopedia. Tujuan penelitian yaitu untuk memberikan sebuah gambaran dari strategi pemasaran online yang dilakukan dengan strategi teknik pengambilan foto, caption dan iklan dalam pembuatan toko online Tokopedia. Hasil dari pengabdian ini adalah mitra dapat melakukan penjualan online secara mandiri dan dapat meningkatkan penghasilan.

References

Djodjobo, C. V., & Tawas, H.N. (2014). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Nasi Kuning Di Kota Manado. Jurnal Emba, 2(2),1214-1224. Retrieved from http://https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/5800

https://www.bps.go.id/

https://seller.tokopedia.com/edu/cara-buka-toko/

https://seller.tokopedia.com/edu/cara-membuat-deskripsi-produk/

https://seller.tokopedia.com/edu/topads-iklan-toko/

https://store.sirclo.com/blog/tips-fotografi-produk-terbaik/

http://digilib.unimed.ac.id/5599/8/8.%20NIM%207123210001-CHAPTER%20I.pdf

http://digilib.unimed.ac.id/5599/8/8.%20NIM%207123210001-CHAPTER%20I.pdf

Supriaman, Saun. (2019). Kepribadian Wirausaha, Pengetahuan Wirausaha, Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berusaha Pada Mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta. Jakarta: Salemba

Published

2022-10-30

How to Cite

Harisandi, P., & Kosim, M. (2022). PELATIHAN PEMASARAN ONLINE DENGAN TEKNIK PENGAMBILAN FOTO PRODUK, CAPTION, IKLAN DALAM PEMBUATAN AKUN TOKO APLIKASI TOKOPEDIA DI DESA MEKARMUKTI – CIKARANG. Jurnal Pengabdian Pelitabangsa, 3(02), 54-62. https://doi.org/10.37366/jabmas.v3i02.1521