Keputusan Pembelian: Word Of Mouth, Kualitas Produk, Dan Harga

Authors

  • Langgeng Sri Handayani Universitas Pelita Bangsa
  • Jizenji Tyas Wirastomo Universitas Pelita Bangsa
  • RR. Wening Ken Widodasih Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

Word Of Mouth, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial Word of Mouth, Kualitas Produk, Harga terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen kopi Janji Jiwa di Jababeka.

Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Non probability Sampling yaitu dengan Metode Accidental Sampling, sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Kopi janji Jiwa yang berjumlah 100 responden. Metode analisa data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedatisitas, Uji Regresi Berganda, Uji Hipotesis Atau Uji t Dan Uji Koefisien Determinasi dengan bantuan program statistik SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian konsumen kopi Janji Jiwa, ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,342. Pada taraf signifikansi 5% diperoleh t hitung sebesar 4,522 > t tabel sebesar 1,984,. Sedangkan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 yang berarti < 0,005. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian konsumen kopi Janji Jiwa, ditunjukkan dengan nilai koefisiein regresi sebesar 0,454, pada taraf signifikansi 5% diperoleh t hitung sebesar 5,125 > t tabel sebesar 1,984. untuk nilai signifikansi yang dihasilkan sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian kopi Janji Jiwa, ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,186. Pada taraf signifikansi 5% diperoleh t hitung sebesar 2,654 > t tabel sebesar 1,984. untuk nilai signifikansi yang dihasilkan sebesar 0,009 yang berarti < 0,05.

 

Downloads

Published

2021-02-08