Pengaruh Atmosphere Cafe Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Media Sosial Sebagai Variabel Moderasi

Authors

  • R.R. Wening Ken Widodasih Universitas Pelita Bangsa
  • Kurbandi Satpatmantya Budi Rochayata Universitas Pelita Bangsa
  • Yusmidarina Yusmidarina Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.37366/jpi.v15i01.792

Keywords:

Atmosphere Café, Minat Beli Konsumen, Media Sosial

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Atmosphere Café terhadap Minat Beli Konsumen dengan Media Sosial sebagai variabel Modersai di Warkop Cinta Reborn Cikarang. Meteode penelitian dalam penelitian ini menggunkanan kuantitatif deskriptif melalui kuesioner, telaah pustaka dan observasi. Penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang  ada di Warkop Cinta Reborn Cikarang dengan pengambilan sampel menggunakan porposive sampling. data yag terkumpul di olah dan dianalisa menggunakan SmartPLS (Partial Last square) versi 3. hasil penelitian ini menunjukan bahwa Atmosphere Café berpengaruh  secara significant terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai t-statistik  3.701 atau  >1,96 , dan  Media Sosial berpengaruh terhadap Minat Beli  Konsumen dengan nilai 3.104  atau >1,96, serta Media Sosial berpengaruh memperkuat Atmosphere Café terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai t-statistik  1.979 atau  >1,96.

References

Alma,B. (2019). Kewirausahaan . Bandung: Alfabeta.
I.Ghozali And H.Latan. (2015). Partial Last Square:Konsep,Teknik Dan Aplikasi Munggunakan Smartpls 3.0,Edisi 2.Semarang :Universitas Erlangga.
Kotler, Philip dan kevin.Keller. (2016). Marketing Management,15th Edition.United States: Pearson Education.
Kotler, P., dan Keller, K.L. (2016). Manajemen Pemasaran. Erlangga, Jakarta.
Levy, Michael & Weitz, Barton A. (2012). Reitailing Man-Agement (8th Ed.) New York, America: Mr. Graw-Hill/Irwin.
Meldarianda, Resti dan Hengki Lisan S. (2010). Pengaruh Store Atmosphereterhadap Minat Beli Konsumen Pada Resort Café Atmosphere Bandung. jurnal Bisnis dan Ekonomi, Vol. 17, No.2, Hal: 97–108.
Nasrullah, R. (2020). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, dan sosiateknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Ni Luh Julianti (2014). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toserba Nusa Permai. Jurnal Vol. 4 No. 1.
Paila, J. A.,Dkk. (2018). Pengaruh Suasana Toko Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Ud.Sinar Anugerah Pratama Manado. Administrasi Bisnis, Vol.6.No.1.
Pradana, N. R. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Respon Anak Sebagai Variabel Moderator(Studi pada Keluarga Konsumen Toko Ritel di Yogyakarta ). Jurnal Ilmu Manajemen, Volume 16, Nomor 2, 2019, Hal: 71-82.
Pramelani. (2020). Faktor Ketertarikan Minuman Kopi Kekinian Terhadapminat Beli Konsumen Kalangan Muda. Jurnal IlmiahManajemen, Volume15,No1.hal :121-129.
Rizki, R. N. (2016). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Caffe Bene Bandung. E-Proceeding Of Management, Vol.3, No.2 ,Hal: 1-9.
Wulandari,d.p.,Ariyanti,M. (2019). Pengaruh Store Atmospher E Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sejiwa Coffee. Jurnal Mitra Manajemen, Vol.3, No.1, , 57-71.
Https://Majalah.Ottencoffee.Co.Id/Evolusi-Kedai-Kopi/ (diakses pada tanggal 30 november 2020).

Published

2021-04-30