Pengaruh Kepercayaan, Desain Website Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada tiket.com Di Bekasi

Authors

  • Kuwat Riyanto Universitas Pelita Bangsa
  • Suriyanti Suriyanti Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.37366/jpi.v15i01.803

Keywords:

Kepercayaan, Desain Website, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Rendahnya keputusan pembelian online tiket.com pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya data tersebut diketahui dari top brand award. Tiket.com kurang diminati masyarakat karena masyarakat kurang memahami penggunaan aplikasi tiket.com. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, desain website dan daya tarik klan terhadap keputusan pembelian online pada tiket.com di bekasi. Pendekatan Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi pada penelitian ini adalah konsumen tiket.com di bekasi dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden. Data primer dari penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner pada responden dilakukan dengan teknik Random Sampling. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan, desain website dan daya tarik iklan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan, desain website dan daya terik iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan arah positif.

References

Astuti, M. I. (2016). Analisis Kemenarikan Desain Website, Reputasi Vendor, Dan Persepsi Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Belanja Online Dengan Persepsi Nilai Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Diponegoro Journal Of Management, Vol.5, No.3, 1-17.
Billiclinton kalele, S. G. (2015). Pengaruh Word Of Mouth, Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Motor Suzuki Satria Fu Pada PT. Sinar Galesong Mandiri. Jurnal EMBA, Vol.3, No.3, 451- 462.
Binsar Simarmata, S. M. (2016). Pengaruh Citra Merek Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Vivo Pada Mahasiswa STIE ITMI. Jurnal Ilmiah "Integritas" Vol.2, No.1 .
Elizabeth Stephanie, L. J. (2013). Analisa Pengaruh Rio Dewanto Dan Donita Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Produk Axe Anarchy Dengan Daya Tarik Iklan Dan Efek Iklan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol. 1,No. 2, 1-9.
Kaaro, M. N. (2017). Pengaruh Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Traveloka. Fakultas Ekonomi Jurusan Ekonomi.
Kuspriyono, T. (2018). Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Apartemen Meikarta. Cakrawala, Vol. XVIII, No. 1.
Madiawati, P. A. (2016). Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs WWW. Traveloka.Com. E- Proceeding Of Management, Vol. 3, No. 2.
Malik, H. R. (2016). Pengaruh Kepercayaan Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Pada Tokopedia.com Di Jakarta Pusat. Jurnal Ilmiah Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani, Vol.3, No.1, 126- 145.
Mulyanto, A. W. (2017). Metode & Analisis Penelitian. Depok : CV Agung.
Nurcaya, E. P. (2017). Pengaruh Kualitas Website E-commerce Terhadap Kepercayaan Konsumen Dan Persepsi Risiko Konsumen (Studi Pada Konsumen E-Commerce di Kabupaten Bandung). Prosiding Seminar Nasional AIMI, 216-227.
Prasilowati, I. W. (2015). Perilaku Pembelian Melalui Internet. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 17, No.2, 109-112.
Puspasari, E. (2017). Pengaruh Kualitas Website E-Commerce Terhadap Kepercayaan Konsumen Dan Persepsi Risiko Konsumen ( Studi Pada Konsumen E-Commerce di Kabupaten Bandung). Prosiding Seminar Nasional AIMI, 216-227.
Ramadhayanti, A. (2016). Pengaruh Web Desain Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online.
Rizky Demmy Pratama, I. S. (2014). Persepsi User Terhadap Desain Website ecommerce ( Studi Pada Pengguna Website JKM Store ). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol.9, No.1.
Sihombing, D. H. (2016). Pengaruh Iklan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Niat Beli Konsumen Internet 4G Plus Indosat Ooredoo Di Kota Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen.
Utami, U. N. (2017). Pengaruh Kualitas Desain Website Terhadap Niat Pembelian Dimediasi Oleh Persepsi Kualitas Produk Pada Lazada.co.id. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, Vol. 2, No. 3, 55-69.
Wibisono, K. A. (2016). Pengaruh Institusional Structures, Trust in Seller, Seller Past Performance, Perceived Risk,Dan Customer Satisfaction Terhadap Transaction Intentions Di Situs Kaskus. Modus, Vol. 28, 53-70.
Widiyanti, W. (2017). Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Citra Merek dan Media Iklan Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk Ninebox ( Studi Kasus pada follower @tempattasdotcom). Cakrawala, Vol. XVII, No. 1, 40- 50.
Wulandari, H. M. (2017). Metode & Analisis Penelitian. Depok : CV Agung.
Yoon, S.-J. (2002). The Antecedents And Consequences Of Trust In Online-

Published

2021-04-30