Menggairahkan Ruang Kelas: Menciptakan Pembelajaran Yang Menarik Dengan Adobe Flash Di Sdn Sukamanah 01 Sukatani Kabupaten Bekasi

Authors

  • Aswan Supriyadi Sunge Universitas Pelita Bangsa
  • Suprapto Suprapto Universitas Pelita Bangsa
  • Edora Universitas Pelita Bangsa
  • Sutrisno Universitas Pelita Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.37366/jpp.v2i2.4802

Keywords:

Pembelajaran, Motivasi, Animasi, Adobe Flash 8

Abstract

Pendidikan merupakan hal utama dalam membentuk suatu negara, namun didukung dengan Pendidikan beserta infrastruktur yang sangat memadai. Jika semua komponen sudah terpenuhi tergantung dari motivasi dan minat belajar oleh siswa-siswa agar ingin belajar ilmu baru, dikarenakan ilmu yang dapat membosankan dan cara lama yang akibatnya sulit menerima ilmu dari pendidik. Animasi salah satu pembelajaran yang membuat semangat dan begitu cepat menerima ilmu baru, dengan cara tersebut maka pembelajaran animasi menjadi modal berharga agar siswa-siswa mau tetap belajar dan mengembangkan hasil berbentuk animasi.

References

Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional, No. 20 Tahun 2003.

Kunandar. (2017). Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum. Jakarta: Rajawali Press.

Nurkholis. (2013) Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan. 2013;1(1):24–44.

Rismayani, R., Lestari, E. A., & Tarigan, N. N. U. B. (2021). Problematika Sarana dan Prasarana Pendidikan. Al-Ulum: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 136-149.

Khikmah, N. (2020). Manajemen Sarana Dan Prasarana Untuk Mengembangkan Mutu Pendidikan. JAMP: Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan, 3(2), 123-130.

Sardiman. (2012). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Cahyani, I. R. (2020). Pemanfaatan Media Animasi 3D di SMA. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pembelajaran, 5(1), 57–68.

Yuliansah, Y. (2018). Efektivitas media pembelajaran powerpoint berbasis animasi dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar. Efisiensi: Kajian Ilmu Administrasi, 15(2), 24–32.

Sunge, Aswan Supriyadi. (2019). Paket Lengkap Otodidak Desain Grafis, Animasi & Editing Movie (Photoshop, CorelDraw, Adobe Flash, SketchUp, Adobe Priemiere), Jakarta: Mitra Wacana Media.

Downloads

Published

2024-07-09

Issue

Section

Articles