Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Iklan, dan Harga terhadap Kualitas Pengalaman Konsumen Sabun Mandi Dettol

Authors

  • Sahrul Universitas Pelita Bangsa
  • Anna Wulandari Universitas Pelita Bangsa

Abstract

Sabun mandi merupakan salah satu produk kebersihan dan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Sabun mandi sebagai produk kebutuhan pokok, mendorong banyaknya peredaran merek sabun mandi di Indonesia dengan klasifikasi bahan dan kualitas yang beragam serta fokus pada produk yang berbeda. Dettol salah satunya adalah merek sabun mandi yang ada di Indonesia dan menempati posisi ke 3 dalam Top Brand Sabun mandi.  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kualitas pengalaman yang memediasi BA, BI, iklan terhadap revisit dengan moderasi harga. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM Regresi dengan dibantu software SmartPLS 4 dan WarpPLS 8.0, dengan jumlah sampel yang diperoleh sebesar 54 responden dengan batasan wilayah masyarakat Cikarang. Pengumpulan data menggunakan data sekunder dan primer. Penelitian menunjukan brand ambassador tidak berpengaruh terhadap kualitas pengalaman, brand image berpengaruh terhadap kualitas pengalaman, iklan tidak berpengaruh terhadap kualitas pengalaman, kualitas pengalaman berpengaruh terhadap revisit, kualitas pengalaman berpengaruh terhadap revisit dengan moderasi harga.

Downloads

Published

2024-02-12