ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN TEMPE 5.17 SALATIGA

Authors

  • Lia Ardipa Universitas Pelita Bangsa
  • Anna Wulandari Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

citra merek, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan, loyalitas.

Abstract

Penelitian ini meneliti mengenai Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Tempe 5.17 Salatiga. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 100 responden. Dan teknik analisis data menggunakan analisis regsesi linear sederhana dan regresi linear berganda dalam versi pengolahan menggunakan program SPSS 25.

Hasil analisis data menunjukan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Tempe 5.17, tetapi variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan tedak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Tempe 5.17.

References

I.B.G Ari Pradnya Wibawa, N.L.W Sayang Telegawathi (2022). Ekuitas Merek.Desain Produk. Jembrana : Mitra Pt Agung Automall.

Pandu Atmadi Putra, Retno Hidayati (2021), Pengaruh total quality management, Semarang.

Karina Vashti Devi (2023). “Impact of Service Quality, Price, and Brand on Loyalty with the mediaton of Customer Satisfaction on Pos Ekspres in East Java. Vol.7 no 4

Gunawan,C. (2020). Mahir Menguasai SPSS Panduang Praktis Mengolah Data Penelitian. Sleman: Deepublish.

Ghozali, Imam. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Mardhotillah, B., Asyhar, R., Elisa, E. (2022). Filosofi Keilmuan Statistika Terapan pada Era Smart Society 5.0. Multi Proximity: Jurnal Statistika Universitas Jambi, 1(2)

Dewi Andriyani. (2023), Prospek Usaha Kecil Menengah (UKM), Universitas Muhammadiyah (Sidoarjo).

Asniati Bindas. (2023). Manajemen Pemasaran, Universitas Islam Indragiri.

Downloads

Published

2024-02-12