PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR JENIS SKUTERMATIC
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian field reserch dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen/pemakai kendaraan bermotor merek Honda jenis skutermatic dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 101 responden. Pengambilan sampel menggunakan tehnik sampling insidenta. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji – t dengan taraf signifikansi a = 50,9%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor merek Honda jenis skutermatic pada masyarakat CIKARANG dibuktikan dari hasil uji- t untuk harga tutur t hitung lebih besar dari nilai t.
References
Domodor Gujarati, Ekonomitrika Dasar, Jakarta: Erlangga, 1999. Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Andi Offset,
Gaspert, Vincent, Total Quality Management (TQM), Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2001
Ghozali, Imam Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, UNDIP Press, Semarang, 2001.
Gitosudarmo, Indrio, Manajemen Pemasaran, BPFE, Jogjakarta, 1997.
Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan Implementasi Dan Kontrol”, Jilid 1, Jakarta, PT. Prehalindo, 1997.
Sodik, Nur, “Analisis Keberhasilan Persepsi Konsumen Pada Negara Asal Terhadap Konsumen di Kota Surakarta Tahun 2003)”, Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol 4, No. 1, Mei 2004 Surakarta, 2004.
Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Cet. 1, Bandung: Alfabeta, 2002.
Suharsimi Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik,
Jakarta: Rineka Cipta, 1993.
Swastha, Basu dan Handoko, Hani, Manajemen Pemasaran: Analisa Perilaku Konsumen, Yogyakarta: BPFE, 2000.
, & Irawan, Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberti, 2003.
Stanton, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama dan Jakarta Business Research Center, 20