PENGARUH BRAND EXPOSURE, CUSTOMER ENGAGEMENT DAN ELECTRONIC-WOM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK FASHION ERIGO

Authors

  • M Abdika Setia Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

Brand Awareness, Brand Exposur, Costumer Engagement, E-WOM, Erigo

Abstract

Brand Awereness (Kesadaran Merek) merupakam kesadaran akan suatu merek yang memiliki dampak besar pada keputusan pembelian. Semakin tinggi tingkat Brand Awareness, semakin besar kemungkinan konsumen memilih produk atau layanan dari merek tersebut. Untuk meningkatkan Brand Awareness maka perlu dilakukan evaluasi terhadap 3 faktor yang dapat mempengaruhinya yaitu Brand Exposure, Costumer Engagement, dan E-WOM. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Brand Exposure, Costumer Engagement, dan E-WOM terhadap meningkatnya Brand Awareness produk fashion Erigo dalam pengambilan keputusan pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian adalah kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner Google Form. Data penelitian diperoleh 32 responden dengan berbagai usia, pekerjaan, serta pendidikan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan serta pengolahan data menggunakan SPSS didapatkan kesimpulan bahwa Brand Exposure, Costumer Engagement, dan E-WOM secara simultan berpengaruh terhadap meningkatnya Brand Awareness. Akan tetapi, secara individual/parsial Costumer Engagement dan E-WOM tidak berpengaruh terhadap meningkatnya Brand Awareness sedangkan Brand Exposure berpengaruh terhadap meningkatnya Brand Awareness.

Downloads

Published

2024-02-13