PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALFAMART SURABAYA

Authors

  • Wulan Ayu Sulistiawati Universitas Pelita Bangsa
  • Anna Wulandari Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

harga, promosi, distribusi, keputusan pembelian

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji factor Pengaruh Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Dampak Keputusan Pembelian Pada di alfamart surabaya” Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di alfamart surabaya yang berjumlah 100 orang. Variabel yang digunakan adalah Pengaruh Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini termasuk dalam jenis data primer dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil menunjukkan ada pengaruh secara simultan dan parsial antara Pengaruh Harga X1(0,357), Promosi X2(0,396) Distribusi X3(0,394), dan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Y(0,312) dengan taraf signifikan sebesar 0,000 yang mana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05. Hasil ini membuktikan bahwa secara Pengaruh Harga, Promosi, dan Distribusi Terhadap Dampak Keputusan Pembelian.

Kata kunci: Pengaruh Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart surabaya”

References

A.A.Anwar Prabu Mangkunegara. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT.Remaja Rosda Karya, Bandung

Bandung,K. P. P. B. J. AA. Anwar Prabu Mangkunegara.(2014). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung. Abdullah, M. 2014. Manajemen dan Evaluasi Kinerja Yogyakarta: Pressindo. Penerbit Afandi, Karyawan. Aswaja P.(2014). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan.

Alma, Buchari, 2007, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta : Bandung

Alma, Buchari, 2004, Manajemen pemesaran dan pemasaran Jasa, Cetakan Keenam, Alfabeta, Bandung.

Angipora Marius p., 2002, Dasar-dasar Pemasaran, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta

Basu Swastha, 2000, Penngantar Bisnis Modern, Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern, Jakarta Liberty

Ghozali, Imam (2005). Aplikasi Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang. Penerbit: Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Tandjung, W, 2004, Marketing pendekatan pada Nilai-Nilai Pelanggan, Malang, Banyumedia

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Ketiga. Andi, Yogyakarta Tjiptono, Fandy, 2012, Pemasaran Strategik, Yogyakarta, ANDI

Uma Sekaran, 2006, Metodologi Penelitian untuk Bisnis, Edisi 4, Buku 1, Jakarta: Salemba Empat.

Yuliani. (2005). Pengaruh Lokasi, Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Berbelanja Konsumen di abc swalayan Purbalingga.[Online]. Tersedia:http://digilib.unnes.ac.id/gsdl/ collect/skripsi/archives/HASH93f6. dir/doc.pdf

Downloads

Published

2024-02-13