PENGARUH BRAND IMAGE, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOMETHINC DI INSTAGRAM
Keywords:
brand image, product design, product quality, purchase decisionAbstract
ABSTRAK
Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh brand image, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare merek Somethinc pada masyarakat di Instagram. Penelitian ini dimaksudkan untuk untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image ,desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Somethinc. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Cikarang dengan sampel yang diambil sebanyak 103 orang responden. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan menggunakan teknik insidental sampling. Analisis regresi linier ganda dilakukan menggunakan bantuan software SPSS. Penelitian ini menyimpulkan bahwa brand image, desain produk dan kualitas produk berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian skincare merek Somethinc.
Kata Kunci : brand image, desain produk, kualitas produk, keputusan pembelian
ABSTRACT
This study examines the influence of brand image, product design and product quality on purchasing decisions of Somethinc brand skincare in the community in Instagram. This study is intended to test and analyze the effect of brand image, product design and product quality on Somethinc's purchasing decisions. The population in this study is the people in Cikarang with a sample taken of 103 respondents. Collecting data in this study using a questionnaire distributed to respondents using the incidental sampling technique. Multiple linear regression analysis was performed using SPSS software. This study concludes that brand image, product design and product quality have a positive effect on purchasing decisions for skincare Somethinc.
References
Wahyuningtyas Gebrina Ika, Aquina Ajeng. 2023. Pengaruh Brand Ambassador Brand Image Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Produk Kecantikan Somethinc. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan.
Shaliya Shilla, Rizy Safira Mazaya. 2023. Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Personality Terhadap Brand Image Serum Somethinc. Bandung Conference Series: Communication Management.
ccurate. (2021). Mengenal Pentingnya Desain Produk pada Pengembangan Bisnis.Retrieved May 22, 2021, from accurate: https://accurate.id/marketingmanajemen/pentingnya-desain produk-pada-bisnis/
Apriyanti, M. E. (2018). Pentingnya Kemasan terhadap Penjualan Produk Perusahaan. sosio e-kons , 20-27.entrepreneur, j. (2021).
Pentingnya Desain Produk untuk Menarik Konsumen.Retrieved May 23, 2021, from jurnal
entrepreneur:https://www.jurnal.id/id/blog/desain-produk-berperan-menarik-minat/
Daga, R. 2017. Citra, Kualitas Produk Dan Kepuasaan Pelanggan. Makassar: Global Research and Consulting.