Pengaruh Teknologi Berbasis Digital, Budaya Perusahaan, dan Keberlanjutan SDM Terhadap Perencanaan Rekrutmen Karyawan Baru

Authors

  • Sinta Eka Sari Universitas Pelita Bangsa
  • Dinda Nur Hatini Universitas Pelita Bangsa
  • Antoni Frico Tarigan Universitas Pelita Bangsa
  • Ifan Maulana Universitas Pelita Bangsa
  • Jaka Samudra Universitas Pelita Bangsa

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perkembangan teknologi digital, budaya organisasi, dan keberlanjutan sumber daya manusia terhadap perencanaan perusahaan dalam merekrut para karyawannya di masa mendatang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. sample yang diambil yaitu sebanyak 57 orang dengan pekerjaan yang berbeda - beda. penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu teknologi digital (X1), budaya perusahaan (X2), dan keberlanjutan SDM (X3) serta satu variabel dependen yaitu rekrutmen karyawan (Y). Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner dengan 57 responden dan data sekunder yang berasal dari jurnal-jurnal penelitian sebelumnya. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan menggunakan software IBM SPSS Statistik versi 22. hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabeal teknologi digital, budaya organisasi, dan keberlangsungsn SDM terhadap perncanaan merekrut karyawan baru.

 

Kata kunci: Seminar, Nasional, diseminasi Teknologi digital, budaya perusahaan, keberlanjutan SDM, Perencanaan merekrut karyawan.

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perkembangan teknologi digital, budaya organisasi, dan keberlanjutan sumber daya manusia terhadap perencanaan perusahaan dalam merekrut karyawan di masa depan. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sampel yang diambil adalah 57 orang dengan pekerjaan yang berbeda. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen, yaitu teknologi digital (X1), budaya perusahaan (X2), dan keberlanjutan SDM (X3) serta satu variabel dependen yaitu rekrutmen karyawan (Y). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dengan 57 responden dan data sekunder yang berasal dari jurnal penelitian sebelumnya. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 22. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel teknologi digital, budaya organisasi, dan keberlanjutan SDM terhadap perencanaan perekrutan karyawan baru.

Kata kunci: Teknologi digital, budaya perusahaan, keberlanjutan SDM, perencanaan rekrutmen karyawan

Downloads

Published

2024-02-16