PENGARUH CUSTOMER LOYALTY ,BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND EQUITY

Authors

  • Kerly Evilia Sipayung Universitas Pelita Bangsa
  • Maulana Yusuf Universitas pelita bangsa
  • Agustini Tanjung Universitas Pelita Bangsa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dan menganalisis efek customer loyalty, brand awareness, brand image terhadap ekuitas merek produk The Originote secara simultan dan parsial. Dengan tujuan mencapai dan mempertahankan persaingan pasar, perusahaan harus memperhatikan merek mereka dengan menciptakan brand equity yang kuat di pikiran pelanggan. Penelitian ini menggunakan analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan SPSS versi 29. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, customer loyalty tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. Variabel brand awareness, brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity

Downloads

Published

2024-02-16