ANALISIS PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK DAN KESADARAN MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU AEROSTREET DI CIKARANG UTARA

Authors

  • Teguh Santoso Universitas Pelita Bangsa
  • Roisul Bilad Universitas Pelita Bangsa
  • Ellan Shandywan Universitas Pelita Bangsa
  • Hananto Bambang Universitas Pelita Bangsa
  • Agustini Tanjung Universitas Pelita Bangsa

Abstract

Banyaknya brand sepatu yang ada di pasaran, sepatu aerostreet merupakan pendatang baru yang langsung bisa bersaing dengan brand sepatu seperti Nike, Converse, Vans, Maupunmerk seperti Compas, Brodo, Pierro dll. Itu artinya sepatu Aerostreet ikut menjadikan persaingan menjadi semakin ketat.gencarnya promosi,tawaran harga yang terjangkau, model yang bervariasi, kualitas merk maupun citra merk sehingga membuat sepatu Aerostreet harus juga meningkatkan strategi baik harga,variasi produk dan kesadaran merk sehingga bisa membuat konsumen untuk melakukan pembelian terhadap sepatu Aerostreet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, variasi produk, dan Kesadaran merk terhadap keputusan pembelian sepatu Aerostreet di Cikarang Utara secara simultan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan total 389 responden. Populasi dalam penelitian ini di Cikarang Utara. Pengambilan sampel dengan metode slovin. Metode analisis yang digunakan dalam pengujian ini aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian  dapat di tarik kesimpulan bahwa ada pengaruh harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). ada pengaruh variasi produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). ada pengaruh kesadaran merk  (X3) terhadap keputusan pembelian (Y).

Kata Kunci : Harga, Variasi Produk dan Kesadaran Merk

References

Aprilia S.C Kojongian, Tinneke M. Tumbel, & Olivia Walangitan. (2022). Pengaruh Variasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Careofyou.id. Jurnal Ilmu Administrasi, 5.

Dr. Budi Rahayu Tanama Putri, S. (2017). MANAJEMEN PEMASARAN . Denpasar: UNIVERSITAS UDAYANA.

Nurahmana, D. (2023). elibrary.unikom,ac.id. From BAB II: https://elibrary.unikom.ac.id/id/eprint/1374/8/12_DWI_NURAHMANA_BAB%20II.pdf

Downloads

Published

2024-02-16