PENGARUH LINGKUNGAN KERJA,BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT EPSON INDUSTRY INDONESIA

Authors

  • Devira Agustina Putri Universitas Pelita Bangsa
  • Lisna Sagita Universitas Pelita Bangsa
  • Septi Aryana Universitas Pelita Bangsa
  • Berlian Aulia Harpa Universitas Pelita Bangsa
  • Ramlianus Lion Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

Lingkungan Kerja, Beban Kerja, Kompensasi

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja, Beban Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan di PT. Epson Industry. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 105 orang.Pengaruh lingkungan kerja, beban kerja, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan dan memberikan kontribusi signifikan bagi perusahaan ini. kinerja karyawan merupakan hasil proses yang kompleks, baik berasal dari diri pribadi karyawan (internal factor), keadaan lingkungan perusahaan (external factor) maupun upaya strategis dari perusahaan. Kinerja yang baik adalah harapan bagi semua perusahaan dan institusi karena kinerja dari karyawan nantinya diharapkan mampu meningkatkan kinerja dari perusahaan maupun instansi secara keseluruhan. Hipotesis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja kayawan pada PT Epson industry,beban kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Epson industry, kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Epson industry lingkungan kerja, Beban Kerja, dan Kompensasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Epson industry.    

Author Biographies

Devira Agustina Putri, Universitas Pelita Bangsa

Faculty of Economics and Business.

Lisna Sagita, Universitas Pelita Bangsa

Faculty of Economics and Business

Septi Aryana, Universitas Pelita Bangsa

Faculty of Economics and Business

Berlian Aulia Harpa, Universitas Pelita Bangsa

Faculty of Economics and Business

Ramlianus Lion, Universitas Pelita Bangsa

Faculty of Economics and Business

References

2018 Rahmah Muthia, “PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS TENAGA KERJA KOTA MAKASSAR,” pp. 1–26, 2018.

Husnul h, “Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Nahrul Arbah Makassar,” Skripsi UIN Makasar, pp. 1–108, 2019.

Y. J. Damopolii, V. P. . Lengkong, and M. D. Walangitan, “Pengaruh Lingkungan Kerja, Konflik Peran Dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Pln Persero Area Manado,” J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 6, no. 3, pp. 1668–1677, 2018.

Y. Valendra, S. Agung, and M. A. Firdaus, “Pengaruh Stres Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan,” Manag. J. Ilmu Manaj., vol. 2, no. 4, p. 514, 2020, doi: 10.32832/manager.v2i4.3798.

A. Gumelar, “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Bpjs Ketenagakerjaan Kota Jambi,” 2020, [Online]. Available: http://repository.unbari.ac.id/58/

F. Bahari, “PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. PUSTAKA INSAN MADANI KLATEN,” Corp. Gov., vol. 10, no. 1, pp. 54–75, 2020.

N. P. Nainggolan, “PENGARUH BEBAN KERJA, KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT EX BATAM INDONESIA Nora Pitri Nainggolan Dosen Program Studi Manajemen, Universitas Putera Batam,” J. Manaj., vol. 2, no. 2, pp. 135–154, 2018.

A. A. Fahmil, “PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN RESTORAN BARESOLOK PEKANBARU,” no. 8.5.2017, pp. 2003–2005, 2022.

Suparman, “Pengaruh Lingkungan Kerja, Pengetahua dan Beban Kerja terhadap Kinerja Pegawai di CV. Perdana Mulia Desa Caringin Kulon Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi,” J. Ekon., vol. 09, no. 02, pp. 1–16, 2020, [Online]. Available: www.stiepasim.ac.id

P. P. UTAMI, “PENGARUH BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PD. MUJUR JAYA CILACAP,” IAIN Purwokerto., 2018.

Hellen, “Pengaruh motivasi kerja, beban kerja, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan di pt cendana han wijaya,” 2020.

J. K. R. Rolos, S. A. P. Sambul, and W. Rumawas, “Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Karyawan,” vol. 6, no. 4, 2018.

Nurhayati, “PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK SULSELBAR CABANG SYARIAH MAROS,” 2018.

Downloads

Published

2024-02-16