PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BUTIK LALA CIKARANG

Authors

  • Garnis Fitria Aulia Universitas Pelita Bangsa
  • Anna Wulandari Universitas Pelita Bangsa
  • Taufiq Rachman Universitas Pelita Bangsa

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Butik Lala Cikarang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Butik Lala Cikarang di kecamatan Cikarang Selatan Desember 2023. Populasinya adalah seluruh pengunjung yang datang di Butik Lala. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen toko butik lala di kecamatan Cikarang Selatan sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian baju di Butik Lala Cikarang yaitu promosi penjualan, kualitas pelayanan dan persepsi harga. Ketiga faktor tersebut menentukan keputusan pembelian toko butik lala yaitu normal dengan persentase 100%, dan tergolong ke dalam distribusi normal karna nilai mean, median, dan modus sama.

 

ABSTRAK

This research’s purposed was to knowing the sales promotion, the customer quality and price perception for the consumer purchasing decision at Butik Lala Cikarang. This research was a descriptive research with a quantitative approach. This research was held at Butik Lala Cikarang in Cikarang Selatan’s district on Desember 2023. The population are all the customers who’s come to Butik Lala. The sample in this research is the customers of Butik Lala Cikarang as the total of 50 respondents. The data collection technique using a questionnaire. The analysis techniques using descriptive statistics with a percentage. The result of the research is showing that there are 3 factors that affect the consumer purchasing decision at Butik Lala Cikarang, sales promotion, services quality, and price perceptions. The three factors are determines the decision of purchasing at Butik Lala stores within the 100 normal percentage, and classified into a normal distribution as the mean, median, and mode has the same value. 

Downloads

Published

2024-02-18