PENGARUH PERSEPSI RISIKO DAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERBELANJA DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA STIE CENDEKIA BOJONEGORO

Authors

  • M Ardiyan Pamungkas STIE Cendekia Bojonegoro
  • Shania Salsa Bella STIE Cendekia Bojonegoro

Keywords:

Persepsi Risiko, Persepsi Teknologi, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsirisiko dan persepsi teknologi terhadap kepuasan konsumen berbelanja di ecommerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah metode secara deskriptif dan  kuantitatif. Jenis dan sumber data menggunakan  data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang  telah diuji validitas dan reabilitasnya. Subjek penelitian adalah 30 orang responden dengan teknik purposive sampling, Sementara, teknik analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t diperoleh bahwa secara parsial presepsi resiko berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan presepsi teknologi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen berbelanja di e-commerce shopee.

References

Yuliana, Oviliani Yenty, 2020.Penggunaan Teknologi Internet dalam Bisnis., 36-52.

Ychsan, Muhammad Alfin Faridho, 2021. Strategi Minimalisasi Risiko Pembelian Berbasis Online Melalui Marketplace Shopee Oleh Mahasiswi IAIN Jember.2-3.

Perdana, Oci Aprillia. 2021.Pengaruh Persepsi Risiko dan Persepsi Teknologi Terhadap Kepuasan Konsumen Berbelanja di E-Commerce Shopee. Ekonomi, Fakultas; Riau, Universitas Islam, 3-4.

Ahdiat, Adi. 2023. Jumlah Kunjungan ke Situs E-Commerce Terbesar di Indonesia.

Downloads

Published

2024-02-11