SINERGI GAYA HIDUP E-FASHION DAN DAMPAK KOREA WAVE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PRODUK FASHION
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi telah menghaasilkan antusiasme terhadap gaya hidup e-fashion dan Korean wave yang merupakan sebuah istilah yang mengarah pada budaya populer Korea salah satunya yaitu style. Namun tren ini memiliki dampak negatif pada remaja, karena mereka terpengaruh oleh tren fashion Korea dengan intensitas yang tinggi, yang didorong dengan perkembangan teknologi dan internet yang pesat. Pengaruh ini telah menyebabkan perilaku impulse buying dan minat yang lebih kuat terhadap budaya luar daripada budaya lokal mereka sendiri. Fashion dianggap sebagai mahkota dari karakteristik remaja, karena dapatmembantu mengekspresikan identitas seseorang. Metode penelitian yang diterapkan merupakan pendekatan kuantitatif menggunakan memproleh data dari artikel, jurnal, dan Google Form yang disebarkan kepada masyarakat umum dan Kpopers. Hasil analisis menunjukkan bahwa gaya e-fashion dan korean wave memiliki dampak yang signifikan pada pilihan fashion remaja masa kini.