Prediksi Potensi Penjualan Produk Delifrance Dengan Metode Naive Bayes Di Pt. Pangan Lestari

Authors

  • Karsito Karsito STT Pelita Bangsa
  • Winda Monika Sari STT Pelita Bangsa

Abstract

Abstraksi

Pangan Lestari adalah perusahaan pemasok,  dalam kesehariannya  memiliki  permasalahan yaitu  dalam memprediksi barang yang laku  berdasarkan hasil  penjuala.  Penggunaan  data mining,  dalam hal ini adalah berupa Metode Naïve Bayes  sangat membantu dalam  prediksi  berapa  stok yang disiapkan  dan  produk apa saja yang tidak laku.  Dengan  adanya  bantuan  alat aplikasi ini diharapkan penjualan akan meningkat  karena  konsumen  senang belanja di sini karena barang yang akan di beli selalu tersedia,  jenis variannya,  dan selalu baru,  belum kadaluarsa. 

Kata kunci:Penjualan, Metode Naive Bayes, data mining

Downloads

Published

2019-06-13