Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
Kata Kunci:
Kata Kunci : Store Atmosphere, Lokasi, Promosi dan Keputusan PembelianAbstrak
kebutuhan. Salah satu cafe yang merasakan persaingan tersebut adalah cafe Waroeng Debox Countainer Food Court Cifest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah store atmosphere, lokasi dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan metode observasi, wawancara dan kuesioner kepada 336 responden. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini yaitu Probability Sampling.
Hasil penelitian diperoleh bahwa store atmosphere(X1) dengan thitung = 0.977< nilai ttabel=1.967, lokasi(X2) dengan thitung 7.705 > nilai ttabel=1.967, promosi(X3) dengan thitung=7.095>nilai ttabel=1.967. Dapat disimpulkan bahwa variabel store atmosphere secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan Store atmosphere, lokasi, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Diperoleh nilai Fhitung = 182.755 < nilai Ftabel = 2.6318 dan nilai signifikansi (Sig.) lebih kecil dari 0.05 (0.000< 0.05).