Pengenalan dan Pembelajaran Algoritma Pemograman Python Pada SMK Hijau Muda Karangraharja
DOI:
https://doi.org/10.37366/jpp.v2i1.3196Keywords:
Pembelajaran, Algoritma, Pemograman, PythonAbstract
Tujuan pembelajaran pemrograman adalah pemecahan masalah, berpikir logis dan sistematis. Ini membantu meningkatkan keterampilan mencari solusi dalam hal ini membantu dalam banyak aspek kehidupan, terutama membangun kreativitas dan kemandirian, berpikir kreatif dan menciptakan sesuatu yang baru. Khususnya bagi siswa jurusan yang berhubungan komputer perlu mempelajari dan mengenal bahasa pemrograman salah satu bahasa pemrograman yang saat ini sedang naik daun adalah Python, ini memang bukan yang baru namun tidak semua orang mengetahui bahasa pemrograman ini. Terutama di negara berkembang, Machine Learning semakin banyak digunakan untuk menyederhanakan masalah manusia, oleh karena itu, siswa memahami bahasa pemrograman, struktur dan fungsinya, serta lebih mungkin untuk dapat menggunakannya dalam masyarakat dan dunia kerja.
References
Thomas. J,” A History of the History of Programming Languages”, Jurnal Commutation of the ACM,Vol 50 No.5, (Mei 2007): 72, https://dl.acm.org/doi/10.1145/1230819.1230841.
Pratama, Muhamad Taufik (2014). “Evolusi Bahasa Pemograman”, Jurnal Computech & Bisnis,Vol 8, No.1, 35-42 ISSN 2442-4943
Hudaya, Kharisma Kholid (2015). “Cara Cepat Menguasai Java Desktop Dengan Metode Pro-OOP”, CV. ANDI OFFSET, 978-979-29-5083-0
Bogdanchikov, A., Zhaparov, M., & Suliyev, R. (2013). Python to learn programming. Journal of Physics: Conference Series, 423(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/423/1/012027
Sunge, Aswan Supriyadi. (2022). Python 3 Object Oriented Programming (From Beginner to Expert), Jakarta : Mitra Wacana Media.
https://spectrum-ieee-org.translate.goog/top-programming-languages 2022?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Pelita Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.