Journals

  • Pelita Teknologi

    Pelita Teknologi: Jurnal Ilmiah Teknik Informatika, Arsitektur, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknologi Hasil Pertanian is published by the Center of Research and Community Service, Pelita Bangsa University. The journal holds a printed version of ISSN 2301-475X and online version of  ISSN 2656-7059.
    The journal focused on original research, theoretical and review paper discussing a wide range of trans-disciplinary studies on technology, that include Environmental Sciences, Environmental Engineering, Architecture, Informatic Technology, Geographic Informatic System, Applied technology and related fields.
    For submitting your article, please follow this link and follow the author guidelines to meet our criteria for the journal. For further information and assistance, please reach us at jurnal.pelitatekno@pelitabangsa.ac.id

  • Journal of Practical Computer Science

    Journal of Practical Computer Science (JPCS) merupakan jurnal yang diterbitkan untuk publikasi hasil penelitan yang berkualitas dalam bidang Ilmu Komputer Praktis yang berkaitan dengan Rekayasa Sistem dan Implementasi Teknologi Informasi. Semua publikasi di JPCS bersifat akses terbuka yang memungkinkan semua artikel dapat diakses secara bebas melalui media online tampa berlangganan apapun.


    Journal of Practical Computer Science (JPCS) menerbitkan artikel secara berkala enam bulan sekali atau dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan November.

  • JURNAL PELITA ILMU

    Jurnal Pelita Ilmu adalah salah satu jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial. Jurnal Pelita Ilmu mengkaji berbagai hal yang berkaitan dengan Ilmu Ekonomi Manajemen (Konsentrasi Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Operasional, Strategik, dan Kewirausahaan), Akuntansi, Perpajakan dan Ilmu Sosial lainnya.
    Jurnal Pelita Ilmu (JPI) terbit enam bulanan (dua kali setahun) yaitu setiap bulan April dan Oktober.

  • JURNAL PELITA MANAJEMEN

    Jurnal Pelita Manajemen (JPM) UPB, merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Manajemen Univeritas Pelita Bangsa (UPB) Cikarang untuk penyebarluasan hasil penelitian ataupun pemikiran di bidang Manajemen Bisnis. Setiap artikel yang diterbitkan oleh Jurnal Pelita Manajemen (JPM) telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah.Jurnal Pelita Manajemen (JPM) terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Mei dan November.


     

  • Jurnal SIGMA

    Jurnal Ilmiah SIGMA: Information Technology Journal of UPB merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Pelita Bangsa (UPB) Cikarang dengan no p-ISSN 2407-3903 (Media Cetak). Jurnal Ilmiah SIGMA: Information Technology Journal of UPB adalah sebagai salah satu wadah publikasi bagi dosen-dosen yang memiliki penelitian ilmiah di bidang Teknik Informatika,  Ilmu Komputer, Sistim Informasi, Artificial Inteligent, Data Mining, Image Processing, Rekayasa Perangkat Lunak.
    Setiap artikel yang diterbitkan oleh Jurnal Ilmiah SIGMA: Information Technology Journal of UPB telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah. Jurnal Ilmiah SIGMA : Information Technology Journal of UPB terbit dua kali dalam setahun, yaitu bulan Maret, Juni, September dan Desember.

  • JURNAL TEKNOLOGI dan PENGELOLAAN LINGKUNGAN

    Jurnal Teknologi dan Pengelolaan Lingkungan (JTPL): merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Pelita Bangsa (UPB) Cikarang dengan no E-ISSN 2614-2635 sebagai salah satu wadah publikasi bagi dosen-dosen yang memiliki penelitian ilmiah di bidang Teknik Lingkungan. JTPL terbit 2 kali dalam setahun (April dan September)
    Setiap artikel yang diterbitkan oleh Jurnal JTPL telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah.

  • JURNAL TEKNIK INDUSTRI

    Jurnal Teknik Industri (JUTIN) is a journal published by Pelita Bangsa University under the supervision of the Institute of Research and Community Services (LPPM) Pelita Bangsa University and has an online and printed with International Standard Serial Number (ISSN) which is e-ISSN: 2809-1329 and p-ISSN: 2809-4638. The journal helps disseminate the results of key research ideas and reviews of scientific developments in the fields of: Quality Engineering; Increased Productivity; Logistics & Distribution; Supply chain management; Performance Management & Improvement System; modeling; Operations Management; optimization; Green Manufacturing; and Ergonomics. The journal is published twice a year in May and November. The first print edition of this journal was published in November 2020.

  • JURNAL TEKNIK SIPIL

    Jurnal Teknik Sipil merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan setiap semester (Desember dan Juni) oleh Program Studi Teknik Sipil Universitas Pelita Bangsa (UPB) dengan no E-ISSN 2809-1337 dan P-ISSN 2809-2961 Jurnal Teknik Sipil mewadahi publikasi bagi Dosen - Dosen yang memiliki karya tulisan ilmiah berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait dibidang Teknik Sipil lainnya.
    Setiap artikel yang diterbitkan oleh Jurnal Ilmiah Jurnal Teknik Sipil telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah.

  • JURNAL ATAP

    Jurnal ATAP (Jurnal Arsitektur dan Perencanaan) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Pelita Bangsa yang terbit setiap semester (Desember dan Juni). Jurnal ATAP mewadahi penyebarluasan dan publikasi bagi Dosen - Dosen yang memiliki karya tulisan ilmiah berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait dibidang Teknik Arsitektur lainnya.
    Setiap artikel yang diterbitkan oleh Jurnal ATAP telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah.


     

  • JURNAL PENGABDIAN PELITA BANGSA


    Jurnal PENGABDIAN PELITA BANGSA,  merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Pelita Bangsa Cikarang. Jurnal Pengabdian Pelita Bangsa mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal Pengabdian Pelita Bangsa merupakan jurnal elektronik yang dikelola secara profesional dengan menggunakan Open Jurnal System, diterbitkan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April dan Oktober.


  • JURNAL MANAJEMEN Pelita Bangsa



    Jurnal  Manajemen (JEMA) UPB, merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Manajemen Univeritas Pelita Bangsa (UPB) Cikarang untuk penyebarluasan hasil penelitian ataupun pemikiran di bidang Manajemen Bisnis. Setiap artikel yang diterbitkan oleh Jurnal Manajemen  telah melalui proses review dan editorial yang ketat serta menghormati ketentuan hukum hak cipta, privasi, dan etika publikasi ilmiah. Jurnal Manajemen (JEMA) UPB terbit tiga kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember.



  • JURNAL HUKUM PELITA

    Jurnal ini diterbitkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DPPM) Universitas Pelita Bangsa, Serta di kelola oleh Program Studi Hukum Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Hukum Pelita memuat hasil-hasil penelitian, artikel review, kajian ilmiah dari akademisi,praktisi dan pemerhati hukum meliputi berbagai bidang ilmu hukum yaitu hukum pidana, hukum perdata, hukum administrasi, hukum tata negara, hukum bisnis dan hukum islam dan bidang kajian lain yang berkaitan dengan hukum dalam arti luas. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (Mei dan November).
    Jurnal ini membuka peluang sebesar-besarnya bagi penulis yang ingin berkontribusi memasukkan naskah artikelnya ke dalam Jurnal Hukum Pelita Prodi Hukum Universitas PelitaBangsa.
    P-ISSN : 2809-2082

  • DIKODA: JURNAL PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR

    DIKODA: JURNAL PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR adalah sebuah wadah untuk menyalurkan bakat menulis bagi para peneliti bidang pendidikan di tingkat Sekolah Dasar. Hasil karya ilmiah yang diterbitkan di DIKODA bertujuan untuk mengembangkan teori, konsep, perspektif, paradigma dan metodologi dalam kajian ilmu Pendidikan Guru Sekolah Dasar.


    DIKODA dikelola oleh LPPM Universitas Pelita Bangsa bekerjasama dengan Program Studi PGSD Universitas Pelita Bangsa yang terbit 2 kali dalam setahun (Maret dan September). DIKODA menerima artikel naskah yang memenuhi ketentuan yang kemudian akan diproses lebih lanjut.

  • JURNAL PAUD

    Jurnal Program Studi Pendidikan Usia Dini

  • SAINTEK

    Prosiding Seminar Nasional Fakultas Teknik SAINTEK   merupakan wadah publikasi hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dipresentasikan pada Seminar Nasional Saintek  yang diselenggarakan tahunan oleh Direktorat Penelitian dan pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Pelita Bangsa.